"With peaks of joy and valleys of heartache, life is a roller coaster ride, the rise and fall of which defines our journey. It is both scary and exciting at the same time." - Sebastian Cole

Monday, June 15, 2015

Favorite Scene from Kismet

Do you believe in Kismet? Yes, I do!

Kebetulan lagi ada diskon 30% dari toko buku dan kebetulan ada giveaway #KismetGoodieBag. Oh, tunggu, ini bukan kebetulan, ini kismet.


This is my favorite scene from Kismet:
Halaman 112-113. Waktu Alisya kasih tanggapan dia tentang aborsi. Di sini Alisya tuh kayak bener banget dan narasi dia nancep banget.

“Setiap orang punya pandangan yang berbeda terhadap bentuk dari konsekuensi dan tanggung jawabnya.”

“Banyak orang terjebak ilusi bahwa mereka bisa atau bahkan berhak untuk mengoreksi pandangan orang lain. Padahal apa yang harus dikoreksi jika definisi benar dan salah sendiri berbeda bagi setiap orang.”

Sebenarnya bukan hanya tentang aborsi (dan saya juga bukan mau ngomentarin tentang aborsinya), tapi berbagai hal. Sekarang kadang terlalu banyak manusia yang ngurusin hidup orang lain dan asal menilai tanpa tahu ada apa di balik tindakan yang orang tersebut lakukan. Alasan atau pengalaman apa dibalik keputusan yang dibuat. Bisanya hanya nge-judge. Padahal, sama kayak apa kata Alisya, definisi benar dan salah setiap orang itu berbeda lho. Di sisi lain, semua orang ingin dihargai tindakannya, namun sedikit dari mereka yang menghargai tindakan orang lain.

Di sini, Aliysa menghormati keputusan Cia dan berdoa yang terbaik untuknya. That’s what friends are for, right?

PS: 199 words. Diikutkan dalam event #KismetGoodieBag. Review will be available soon.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...