"With peaks of joy and valleys of heartache, life is a roller coaster ride, the rise and fall of which defines our journey. It is both scary and exciting at the same time." - Sebastian Cole

Thursday, September 29, 2016

Comic Review (2 in 1): Love Cafe & The Prince and The Poor

Dalama rangka me-review semua komik yang kubeli di sale Gudang Penerbit Gramedia, jadinya aku ingin 4 komik itu ku-review dalam satu postingan, tapi kayaknya kepanjangan. Jadi kupotong jadi 2 bagian. Yang awalnya 4 in 1 jadi 2 in 1 ya haha. Susah ya me-review komik. Karena bagiku komik itu penghibur aja. Apalagi komik-komik ini kubeli random, tanpa ada ekspektasi. Jadi gak kecewa juga ketika jelek.

Oke. Mulai.


The Prince & The Poor
Lili Zhai
M&C!, 2010.

Komik koloni (alias lini khusus komikus Indonesia) ini terdiri dari 3 cerita.

The Prince & The Poor
Ceritanya tentang Kasia yang miskin. Untuk menghidupi dirinya sendiri ya mau gak mau dia harus kerja setelah sekolah. Ternyata boss di tempat dia bekerja itu Galuh, teman sekolahnya. Galuh orangnya sering seenaknya. Perintah Kasia ini dan itu. Galuj juga orangnya seenaknya sama orang lain. Selain itu, Kasia juga punya kakak yang gak peduli sama dia. Ternyata di balik sifat seenaknya Galuh, ada rahasia yang disimpannya. Jeng jeng jeng.

The Kiss
Satiya suka sama Hayin dan berani-beraninya mencium Hayin begitu saja. Padahal Hayyin lebih suka sama Satria. Saat Hayyin mau kasih surat cintanya ke Satria, si Satiya malah merobeknya. Hayyin marah dan Satiya menjauh. Duh, tapi kok kangen ya..

Romantic Rescue
Selin yang benci Matematika bela-belain masuk jurusan Akuntasi hanya demi sejurusan sama Kamma. Tapi Kamma dingin banget sama dia. Sampai suatu hari hutan saat acara kemping, Selin ketangkep oleh anak suku di hutan dan semua berubah.

Komik ini ceritanya cinta banget sih, love-hate lovey dovey gitu. Cara gambarnya seperti komik jepang. Dibacanya enak karena gambarnya gak menumpuk dan urutan panelnya juga gak membingungkan. Tapi di cerita Romantic Rescue, tokoh cowoknya digambar mirip, jadi bingung, hanya beda warna rambut saja sepertinya atau akunya yang gak teliti (?) Lalu penamaan tokohnya agak bingungin gak sih? Apalagi yang cerita The Kiss, Satria dan Satiya. Oh iya, ada bonus ceritanya juga Falling in Love judulnya + bonus behind the scenes making comic-nya.

Just so so. Gak bagus, gak jelek. Btw, aku lagi pengen baca banyak komik koloni. Ada saran?



Love Cafe
Washio Mie
M&C!, 2010.

Ada 5 judul dalam komik ini. Love Cafe, Sweet Time im White Day, dan Kiss for You bercerita tentang Aiko yang ingin sekali kerja part time di suatu kafe untuk mendapatkan pacar. Pelayan di kafe itu keren-keren dan untuk bekerja di sana pun gak gampang. Untuk itu, akhirnya ada Ginji, teman sekolah Aiko yang sudah terlebih dahulu kerja di sana, akan membantu Aiko untuk mendapatkan pekerjaan di kafe itu. Intinya sih mereka akhirnya pacaran dan 3 judul itu menceritakan kisah pacaran mereka.

You are My Vitamin
Masih dengan setting kafe yang sama, ada Moki si pelayan tampan yang jago bikin jus buah. Tapi di kafe itu hanya menyediakan kopi atau teh saja. Tamaki, yang dulunya suka Ginji dan selalu ke kafe padahal tidak suka kopi atau teh. Tamaki sadar kalau hidupnya tidak hanya untuk mengejar apa yang tidak ia suka.

Shooting Star on the Cafe
Chiri yang galau karena hanya dianggap adik kelas oleh kakak kelas yang ia suka di klub astronomi, akhirnya meminta salah satu pelayan kafe untuk jadi pacarnya. Maksudnya sih tidak serius. Tapi ternyata pelayan kafe itu -- Yagishita, mengiyakannya. Lol.

Suka sih dengan konsep cerita begini. Jadi satu komik punya banyak cerita, tapi ada hubungannya juga tokoh-tokohnya. Cerita cintanya juga gak terlalu yang klise amat. Meski ya namanya komik cinta ya beginilah..

YUUP. 3 bintang deh untung masing-masing komik.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...