"With peaks of joy and valleys of heartache, life is a roller coaster ride, the rise and fall of which defines our journey. It is both scary and exciting at the same time." - Sebastian Cole

Wednesday, December 31, 2014

Wishful Wednesday #2: John Green

Selamat hari Rabu! Selamat hari terakhir di tahun 2014!

Wah, besok udah ganti tahun aja dan ternyata ini baru Wishful Wednesday di blog ini yang kedua kalinya. Ya, blog ini memang jarang update gara-gara bulan November dan Desember kemarin banyak banget tugas sekolah dan ulangan-ulangan, terus juga koneksi internet di rumah akhirnya diputuskan untuk dicabut, sedih banget deh. Agak nyesel minggu kemarin gak ikut Wishful Wednesday - tapi gak apa-apa, Mbak Astrid masih buka kesempatan buat ikut Wishful Wednesday ber-giveaway-nya hari ini. Buat yang mau ikut juga, klik aja gambar di bawah atau klik ini dan ikutin cara-caranya, okay?

http://perpuskecil.wordpress.com/2014/12/24/wishful-wednesday-139-christmas-giveaway/

Oke, buat edisi kedua dan sangat spesial bertepatan dengan akhir tahun ini, Wishful Wednesday saya jatuh pada buku, jeng-jeng-jeng!

Let It Snow (Dalam Derai Salju) by John Green, Maureen Johnshon, dan Lauren Myracle

dapat dibeli di: bukabuku

Blurb:
Badai salju pada malam Natal ternyata bisa mengubah kota kecil menjadi tempat yang romantis. 
Siapa kira jalan kaki di tengah cuaca dingin dan basah akibat kereta api mogok dapat berakhir dengan ciuman mesra dari kenalan baru yang menawan. Juga perjalanan menembus tumpukan salju menuju Waffle House ternyata dapat menimbulkan cinta pada teman lama. Dan cinta sejati ternyata bisa datang berkat giliran kerja pagi buta di Starbucks. 
Tiga kisah romantis karya tiga penulis bestseller ini –– John Green, Maureen Johnson, dan Lauren Myracle –– membuat kita percaya pada cinta sejati.
Kan suasananya lagi dapet banget tuh, berdekatan dengan Natal dan Tahun Baru, Let It Snow berisi 3 cerita cinta yang ditulis 3 penulis yang berbeda. Yap, sebenernya saya tertarik karena ada nama John Green-nya. Saya sengaja belum baca banyak-banyak review orang lain tentang buku ini, cuma entah kenapa saya yakin buku ini pasti menyuguhkan cerita-cerita romantis yang bikin mupeng. Apalagi kalau punya buku ini, saya juga berkesempatan baca tulisan dari 2 penulis lainnya selain John Green, jadi kayak paket hemat. Blurb di belakang bukunya juga sukses bikin saya penasaran. Mungkin cerita yang disampaikan kayaknya simpel, tapi ngena gitu kali ya. Pokoknya pengin banget deh!

Eits, ada 1 lagi!

An Abundance of Katherine: Tentang Katherine by John Green


dapat dibeli di: bukabuku

Blurb:
Katherine V menganggap cowok menjijikkan. Katherine X hanya ingin berteman. Katherine XVIII memutuskan Colin lewat email. 
Kalau soal pacar, ternyata tipe yang disukai Colin Singleton adalah cewek-cewek bernama Katherine. 
Dan kalau soal Katherine, Colin selalu jadi yang tercampak. Setelah diputuskan Katherine XIX, cowok genius yang hobi mengotak-atik anagram ini mengadakan perjalanan panjang bersama teman baiknya. Colin ingin membuktikan teori matematika karyanya, supaya dapat memprediksi hubungan asmara apa pun, menolong para Tercampak, dan akhirnya mendapatkan cinta sang gadis.

"Sangat seru, menantang, dan amat menghibur." — Kirkus; Starred review

Well, saya tertarik baca ini selain karena John Green dan cover terjemahannya bagus, juga karena tema cerita yang disuguhkan unik! Ada gitu cowok yang kalau punya pacar selalu bernama sama, kan kayaknya bakal lucu, haha. Saya jadi penasaran banget apa aja yang bakal terjadi dengan si Colin Singleton (namanya aja udah 'single', gimana gak tercampakan) dengan Katherine-Katherine-nya. Apalagi setelah saya baca Looking for Alaska, gaya nulisnya John Green itu menggelitik. Semoga aja ekspektasi saya gak ketinggian ya.

Iya, Wishful Wednesday ini spesial karya-karyanya John Green. Karena ini Wishful Wednesday yang kedua, jadi buku yang saya wishlist-in juga ada 2! Btw, John Green emang pinter banget nulis ya kayaknya. Saya sendiri baru baca yang Looking for Alaska dan ketagihan! Nanti berencana mau pinjem temen yang The Fault in Our Stars (saya udah nonton tapi belum baca nih) dan kalau beruntung bisa dapetin 2 buku di atas, bakal langsung saya baca juga! Harus punya banget pokoknya, haha! Abis itu baru deh nabung lagi buat beli yang Paper Towns.

Sekian. 
Oiya, happy new year, everyone!

3 comments:

  1. Wah, penggemar John Green ya... Saya juga penasaran sama buku-bukunya. Baru nonton filmnya aja, yg The Fault in Our Stars. Semoga terkabul deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pengin baca semua bukunya. Ketagihan abis baca Looking for Alaska. Amin, makasih, hehe! Semoga wishlist-wishlist kakak juga terkabul.

      Delete
  2. duh belum baca kedua buku JG yang ini... tapi cover2nya emang bagus ya :) semoga terkabul :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...