"With peaks of joy and valleys of heartache, life is a roller coaster ride, the rise and fall of which defines our journey. It is both scary and exciting at the same time." - Sebastian Cole

Wednesday, January 7, 2015

One Coin for One Star Challenge

Prolog: Ready, Start, Go!

Saya lagi gabut lalu memutuskan untuk baca-baca blog alias blog-walking dan berhenti, terkesima, lalu berpikir sejenak lantas tersenyum karena menemukan ini:



One Coin For One Star!

YEEEEEAH! (tebar-tebar confetti).


Bab 1: What's That?

One Coin for One Star selanjutnya mari kita sebut #OCOS (iya, pakai hastag biar keren) adalah challenge menabung selama setahun. Jumlah minimal menabungnya ditentukan dari rating yang kita beri pada buku yang sudah kita baca. Sesuai namanya #OCOS, jadi nanti kita menentukan sendiri berapa nominal uang yang akan kita tabung setiap memberi rate 1 bintang (beserta kelipatan). Ya, pokoknya gitu deh.

Menurut saya, ini challenge yang menantang dan asik banget. Saya memang susah buat menyisihkan uang dan dengan adanya challenge ini saya bakal terbantu banget.


Bab 2: The Rules

1. Mendaftarkan diri di kolom komentar postingan blog host-nya dengan menulis Nama – [link master post #OCOS di blognya]. Kalau kalian baru liat postingan ini di pertengahan tahun sekalipun dan mau ikutan, it’s okay! Tinggal ikutan aja, hohoho.
2. Memasang button #OCOS di blog-nya.
3. Buku yang dibaca boleh paperback atau e-book, boleh juga buku pinjeman dari teman. Bebas. Tapi untuk yang diposting berkala secara online seperti di Wattpad, Widbook, atau sejenisnya, tidak diperbolehkan.
4. Oh ya, di master post nanti, kamu tentukan juga standar koin kamu untuk setiap bintang yang nantinya kamu berikan. Bebas kok. Sesuaikan dengan kemampuan. Di sini yang diutamakan itu menabung bersamanya, bukan gede-gedean nominalnya kok.
5. Nah, di akhir periode nanti, bikin wrap up post-nya ya. Wrap post ditunggu sampai 16 Januari 2016.


Bab 3: My Standard Coin

Karena saya masih pelajar akhir semester dan masih dikasih jatah bulanan yang harus dibagi-bagi, kayaknya belum bisa banyak-banyak dulu ya. Oke, daripada banyak alasan, ini standar nominal koin saya:
1 bintang - 1000 rupiah
2 bintang - 1500 rupiah
3 bintang - 2500 rupiah
4 bintang - 3500 rupiah
5 bintang - 5000 rupiah

Bab 4: Wish Me Luck!

Semoga challenge ini sukses! Gak sabar sampai akhir tahun dan bikin wrap up post-nya. Terima kasih banyak buat Mbak Jenny yang udah bikin challenge ini, menarik banget! Buat yang mau ikutan, silahkan klik banner di atas buat lebih jelasnya ya.

Akhir kata, sama kayak yang ada di akhir kata postingannya Mbak Jenny (ini kayaknya bisa jadi tagline challenge ini deh), mari mulai hargai tiap bintang yang kalian berikan untuk tiap buku yang kalian baca! Sampai ketemu di akhir tahun! Hohoho!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...